Hubungan Antara Motivasi dan Strategi Pembelajaran Guru pada Mapel PAI di RA Babul Jannah Desa Gunturu Kec. Herlang
Main Author: | Jumaeda, Jumaeda |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5615/1/jumaeda.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5615/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pelaksanaan pembelajaran mata pelajaran PAI di RA Babul Jannah Desa Gunturu Kec. Herlang didukung dengan strategi pembelajaran yang bervariatif sehingga meningkatkan motivasi peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran PAI di RA Babul Jannah Desa Gunturu Kec. Herlang. Motivasi dan strategi pembelajaran guru pada mata pelajaran PAI di RA Babul Jannah Desa Gunturu Kec. Herlang memiliki hubungan yang cukup erat dimana hubungan itu saling mempengaruhi satu sama lainnya yaitu dimana motivasi dapat mempengaruhi prosesm pembelajaran yang dilakukan, dan begitupun sebaliknya strategi pembelajaran yang diterapkan oleh guru mata pelajaran PAI dapat mempengaruhi motivasi peserta didik. Dimana jika guru menerapkan strategi pembelajaran yang menarik, disesuaikan dengan karakteristik dan keadaan psikologi peserta didik maka hal itu akan meningkatkan motivasi belajar peserta didik dalam mengikuti pembelajaran PAI yang diberikan oleh guru.