Pengembangan Modul Berbasis Sains Teknologi Masyarakat Pada Materi Hukum Newton Peserta Didik Kelas X di SMA Negeri 2 Polongbangkeng Utara
Main Author: | Nurhidayah, Nurhidayah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5520/1/NURHIDAYAH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5520/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul memenuhi kriteria sangat valid dengan nilai rata-rata 3,56. Modul berada pada kriteria praktis dengan nilai rata-rata1,81% dan modul berada pada kriteria efektif di lihat dari respon peserta didik dengan nilai rata-rata 100% dan lembar aktivitas peserta didik berada pada nilai 81,48%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pengembangan modul fisika berbasis sains teknologi masyarakat pada materi hukum newton peserta didik kelas X di SMA Negeri 2 Polongbangkeng Utara memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan untuk mengembangan modul yang sesuai dengan karakter peserta didik dan metode atau pendekatan yang diperlukan dalam mengembangkan modul harus disesuaikan dengan materi pembelajaran.