Perbandingan Pemahaman konsep Menggunakan Metode Pembelajaran Scramble antara Media Interaktif Courselab dan Medeia Microsoft Power Point Peserta Didik Kelas XI Mia Man Wajo Kabupaten Wajo
Main Author: | Qadri, Nurul |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5519/1/NURUL%20QADRI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5519/ |
Daftar Isi:
- Metodologi penelitian ini yaitu penelitian Quasi Eksperimen dengan menggunakan desain Non Equivalent Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA MAN Wajo. Adapun sampelnya menggunakan teknik NonProbability Sampling Tipe Convience Sampling. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis deskriptif diperoleh skor rata-rata pemahaman konsep siswa dengan menggunkan metode Scramble berbasis media Courselab 6,36 dengan kategori baik. Sedangkan pemahaman konsep menggunakan media Microsoft Power Point adalah 5,78 dengan kategori cukup. Pemahaman konsep dengan menggunakan metode Scramble berbasis media Courselab dengan nilai signifikan 0,162/2 = 0,081 lebih besar dari 0,05 (0,081˃0,05) dan H diterima. Dengan demikian metode Scramble berbasis media Courselab lebih baik untuk meningkatkan pemahaman konsep dibandingan dengan metode Scramble berbasis media Microsoft Power Point.