Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau dari Motivasi Belajar pada Pelajaran Fisika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bontonompo
Main Author: | Rasyidin, Rahmatika |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5295/1/rahmatika%20rasyidin.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5295/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Untuk siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi, tidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika yang signifikan antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi Jigsaw dengan siswa yang menggunakan metode konvensional (2) Untuk siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, tidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika yang signifikan antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi Jigsaw dengan siswa yang menggunakan metode konvensional (3) Tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran (Jigsaw dan Konvensional) dan Motivasi Belajar (tinggi dan rendah) dalam pencapaian hasil belajar fisika siswa kelas X SMA Negeri 1 Bontonompo.