Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Hasil Belajar Fisika Ditinjau dari Motivasi Belajar pada Pelajaran Fisika Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Bontonompo

Main Author: Rasyidin, Rahmatika
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5295/1/rahmatika%20rasyidin.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/5295/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Untuk siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi, tidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika yang signifikan antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi Jigsaw dengan siswa yang menggunakan metode konvensional (2) Untuk siswa yang memiliki motivasi belajar rendah, tidak terdapat perbedaan hasil belajar fisika yang signifikan antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi Jigsaw dengan siswa yang menggunakan metode konvensional (3) Tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran (Jigsaw dan Konvensional) dan Motivasi Belajar (tinggi dan rendah) dalam pencapaian hasil belajar fisika siswa kelas X SMA Negeri 1 Bontonompo.