Perbandingan Penggunaan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Cerita Bergambar dan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Saintifik terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Syekh Yusuf Sungguminasa Kabupaten Gowa
Main Author: | Sijaya, Nurul Rahmdani |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4994/1/NURUL%20RAHMADANI%20SIJAYA.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4994/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif yaitu, rata-rata hasil belajar IPA yang diajar dengan menggunakan LKPD berbasis cerita bergambar sebesar 80 sedangkan rata-rata hasil belajar IPA Biologi yang diajar dengan menggunakan LKPD berbasis pendekatan saintifiksebesar 66. Hasil analisis inferensial data menunjukkan bahwa nilai signifikansi yang diperoleh t hitung 5,16 > t 3,25 dan signifikansi (0,00< 0,05), sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dari penggunaan LKPD berbasis cerita bergambar dengan penggunaan LKPD berbasis pendekatan saintifik terhadap hasil belajar peserta didik kelas VIII MTs Syekh Yusuf Sungguminasa Kabupaten Gowa.