Komparasi Prestasi Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble dan Tipe Make A Match Kelas VII MTs Madani Alauddin

Main Author: Mardiah, Mardiah
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4958/1/Mardiah.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4958/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata prestasi belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model model pembelajaran kooperatif tipe Scramble meningkat dari 47,84 menjadi 76,81 dan untuk model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match juga mengalami peningkatan dari 44,48 menjadi 80,84. Selanjutnya, hasil analisis inferensial menggunakan SPSS menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara prestasi belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Scramble dan prestasi belajar matematika siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match dimana pada hasil perhitungan nilai sig = 0,026 lebih kecil dari α = 0,05 (0,026<0,05) yang berarti H ditolak.