Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning ( CTL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IPA MAN 1 Makassar
Main Author: | Kasmawati, Kasmawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4907/1/KASMAWATI.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4907/ |
Daftar Isi:
- Hasil analisis data siswa menunjukkan bahwa siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran CTL rata-rata hasil belajar siswa memperoleh predikat B sebanyak 28 orang dan 11 orang memperoleh predikat A, sedangkan yang tidak diajar dengan menggunakan model pembelajaran CTL rata-rata hasil belajar siswa memperoleh predikat B sebanyak 32 orang dan 7 orang memperoleh predikat A dari 39 siswa. Berdasarkan perolehan tersebut dapat dilihat bahwa terdapat perbedaan antara kelas yang diajar dan tanpa diajar dengan menggunakan model pembelajaran contextual teaching learning (CTL ).Perbeadaan dapat pula dilihat dari nilai rata rata hasil belajar yang diajar menggunakan model pembelajaran contextual teaching learning (CTL ) dan yang tidak diajar diperoleh nilai rata rata sebesar 83,6 dan 80,6.