Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Brainstorming terhadap Hasil Belajar Peserta Didik MI Muhammadiyah Pannampu Makassar

Main Author: Tahir, Muh Zaidi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4906/1/Muh.%20Zaidi%20Thahir.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4906/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwa hasil belajar peserta didik pada kelas yang diterapkan metode pembelajaran brainstorming pada kategori tinggi, dengan nilai mean empiris sebesar 318,00. Hasil belajar peserta didik pada kelas yang tidak diterapkan metode pembelajaran brainstorming berada pada kategori sedang dengan nilai mean empiris sebesar 205,00. Terdapat perbedaan terhadap hasil belajar peserta didik kelas V MI Muhammadiyah Pannampu dengan nilai signifikansi antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, yaitu 0,000 <0,005. Dengan demikian, H0 ditolak dan H1 diterima