Efektivitas Penerapan Metode Pembelajaran Brainstorming terhadap Hasil Belajar Peserta Didik MI Muhammadiyah Pannampu Makassar
Main Author: | Tahir, Muh Zaidi |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4906/1/Muh.%20Zaidi%20Thahir.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4906/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dapat diketahui bahwa hasil belajar peserta didik pada kelas yang diterapkan metode pembelajaran brainstorming pada kategori tinggi, dengan nilai mean empiris sebesar 318,00. Hasil belajar peserta didik pada kelas yang tidak diterapkan metode pembelajaran brainstorming berada pada kategori sedang dengan nilai mean empiris sebesar 205,00. Terdapat perbedaan terhadap hasil belajar peserta didik kelas V MI Muhammadiyah Pannampu dengan nilai signifikansi antara kelas kontrol dan kelas eksperimen, yaitu 0,000 <0,005. Dengan demikian, H0 ditolak dan H1 diterima