Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pelajaran Matematika melalui Metode Giving Question and Getting Answer di Kelas VII SMP Negeri 3 Takalar, Kabupaten Takalar

Main Author: Risnayanti, Risnayanti
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4792/1/RISNAYANTI_opt.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4792/
Daftar Isi:
  • Setelah diterapkan metode Giving Question and Getting Answer terjadi peningkatan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIIb SMP Negeri 3 Takalar. Hal ini dapat diketahui dari peningkatan skor rata-rata hasil belajar siswa dan persentase ketuntasan yang dicapai. Setelah penerapan Metode Giving Question and Getting Answer pada siklus 1 skor rata-rata 68,51 dengan persentase ketuntasan 66,67% meningkat menjadi rata-rata 79,62 dengan persentase ketuntasan 96,30% pada siklus II dan dapat dikategorikan tubtas secara klasikal. Keaktifan siswa dalam belajar juga meningkat, hal ini dapat dilihat dari jumlah siswa yang memperhatikan saat guru menjelaskan pada setiap siklusnya, jumlah siswa yang bertanya dan menjawab pertanyaan juga meningkat setiap siklusnya.