Pengaruh Bentuk Komunikasi Guru-Peserta Didik Terhadap Hasil Belajar di Kelas V MIS Al Mutmainnah Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima

Main Author: Sulaiha, Sulaiha
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4707/1/SKRIPSI%20SULAIHA.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4707/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan analisis data inferensial dengan melakukan uji normalitasmemperoleh nilai sig. lebih besar dari 0,05 (0,195>0,05), maka dapat disimpulkanbahwa data tersebut berdistribusi normal.Untuk uji linearitas memperolehnilai sig.linearity > nilai tabel (0,421 > 0,05) dan nilai sig.deviation from linearity> nilaitabel ( 0,505 > 0,05), maka data tersebut linear.Persamaan regresi diperoleh Y=72,759 + 0,103X,dari hasil uji signifikan diperolehangka R 2 (R Square) sebesar0,068 atau (6,8%). Hal ini menunjukan bahwa presentase bentuk komunikasi gurupeserta didik terhadap hasil belajar sebesar 6,8% sedangkan sisanya 93,2%dipengaruhioleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini.Dari hasilpengujian hipotesis yang memperlihatkan bahwa nilai t yang diperoleh dari hasilperhitungan t hitung < t tabel (0,803 < 4,84)maka H diterima. Dengan demikian,keputusan pengujian ini adalah menerima H 0 0 yang berarti tidak terdapat pengaruhantara bentuk komunikasi guru-peserta didik terhadap hasil belajar di kelas V MISAl-Mutmainnah Punti Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.