Starategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Kelas II A MTs Al-Falaq Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima
Main Author: | Nurlalelah, Nurlaelah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4661/1/NUR%20LAELAH_opt.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4661/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil pengumpulan dan pengolahan data, maka penulis dapat menyimpulkan bahwa Strategi dan motivasi yang di lakukan oleh guru di sekolah, baik itu guru agama maupun yang umum di kelas IIA MTs Al-Falaq Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, adalah dengan memberikan angka, memberikan ulangan, mengetahui hasil, pujian, kelompok belajar, dan salah satu strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik di sekolah di antaranya : Dalam proses belajar mengajar guru menggunakan metode mengajar yang bervariasi, model pembelajaran PAKEM dan memadukan antara teori dengan praktek di samping itu terdapat hubungan timbal balik antara pemberian motivasi belajar dengan strategi guru dalam dalam meningkatkan motivasi belajar.