Pengaruh Penerapan Metode Iqra’terhadap Peningkatan Kemampuan Membaca Al-Qur’an pada Peserta DidikSMP Negeri 7 Anggeraja Kabupaten Enrekang
Main Author: | Ira, Ira |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4651/1/SKRIPSI%20IRA.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4651/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan statistik deskriptif dengan nilai rata-rata pretest adalah 40,65 dan nilai rata-rata posttest adalah 44,73. Maka dapat disimpulkan bahwa penerapan metode iqro’ berpengaruh terhadap peningkatkan kemampuan membaca al-Qur’an pada peserta didik SMP Negeri 7 Anggeraja Kabupaten Enrekang. Meskipun metode iqro’ tidak mengalami peningkatan yang tinggi, namun ada sedikit perubahan yang di tandai berdasar kantabel distribusi frekuensi dan persentase hasil pretest dan posttest.