Strategi Komunikasi BAZNAS dalam Pemberdayaan Masyarakat Miskin di Kecamatan Rappocini Kota Makassar

Main Author: Hasriandi, Hasriandi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4626/1/HASRIANDI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4626/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama Strategi komunikasi yang dilakukan Badan Amil Zakat Nasional dalam pemberdayaan masyarakat miskin di Kecamatan Rappocini Kota Makassar pada dasarnya dilakukan secara tidak langsung yakni disalurkan melalui aparat pemerintahan (Camat, Lurah, RT,RW) dan aparat pemerinatahan inilah informasi tentang pemberdayaan kemudian disampaikan ke masyarakat yang disusul dengan adanya sosialisasi serta adanya pelatihan terhadap masyarakat miskin. Dalam pemberayaan, ada yang menjadi faktor pendukung yakni ketersediaan SDM, Partisipasi masyarakat, dan partisipasi dari lembaga lain yang ada di Makassar, kemudian faktor penghambat seperti minimnya dana yang tersedia dan pola piker masyarakat yang sulit diubah, dan kurangnya disiplin masyarakat dalam menjalankan usahanya.