Pengaruh Aktivitas Scene Setting terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran PA Terpadu di Kelas VII MTs. Madani Alauddin Pao-Pao
Main Author: | Ansar, Ansar |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4595/1/ANSAR%20-%2020500113010.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4595/ |
Daftar Isi:
- Hasil Penelitian menunjukkan bahwa penerapan scene setting oleh guru berada pada kategori sedang dengan persentase 80%. Sedangkan tingkat motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA berada pada kategori sedang dengan persentase 74%. Hasil analisis regresi diperoleh nilai r2 sebesar 0,360 atau 36% dan nilai Sig sebesar 0.000 ( > 0,01). Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang sangat signifikansi penerapan scene setting terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA terpadu di kelas VII MTs. Madani Alauddin Pao-pao. Sehingga H0 ditolak dan Ha diterima.