Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Generatif Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pokok Bahasan Optika Geometri Kelas X MAN 1 Makassar
Main Author: | Aco, Al-Khaidir |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4555/1/AL%20KHAIDIR%20ACO_opt.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4555/ |
Daftar Isi:
- Dari hasil analisis ditemukan bahwa ada penerimaan terhadap hipotesis H0 atau penolakan pada hipotesis Ha. Hal ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan model pembelajaran generatif terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran fisika pokok bahasan optika geometri kelas X MAN I Makassar. Hal ini ditunjukkan oleh hasil perhitungan t tabel 2,0 yang lebih besar dari harga t tabel untuk taraf kesalahan 5 % adalah 1,645 dengan df = 38. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran generatif mempengaruhi prestasi belajar fisika, pokok bahasan optika geometri kelas X MAN I Makassar.