Pesan Dakwah Pada Iklan Kosmetik Wardah (Sebuah Kajian Semiotika)

Main Author: Syafriana, Syafriana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4538/1/Syafriana.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4538/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Petanda dan penanda dalam iklan wardah versi “Kisah di Balik Cantik” ditemukan berupa simbol-simbol yang bisa dimaknai sebagai brand image(citra produk) kosmetik muslimah. Di antaranya,pemakaian model wanita yang berpenampilan menggunakan pakaian berhijab. (2)Makna pesan dakwah yang terkandung pada iklan kosmetik Wardah versi “Kisah diBalik Cantik”antara lain adalah makna non-verbal artifaktual(penampilan) yaknidari hijab atau penutup kepala yang dikenakan oleh model dalam iklan menunjukkan identitas seorang wanita muslimah, makna non-verbalfacial(wajah) melalui ekspresiwajahyakni senyuman, dan makna non-verbal para linguistik(pengucapan) bertutur kata yang sopan.