Pengaruh Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa

Main Author: Asfar, Muhammad
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4370/1/MUHAMMAD%20ASFAR.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4370/
ctrlnum 4370
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4370/</relation><title>Pengaruh Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam terhadap&#xD; Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa</title><creator>Asfar, Muhammad</creator><subject>371.1 Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar</subject><description>Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif diperoleh skor rata-rata kreativitas guru adalah 39 terletak pada interval 36-39, hasil ini berada pada kategori sedang. Sedangkan skor rata-rata hasil belajar peserta didik adalah 77 terletak pada interval 76-79, hasil ini berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis pada pegujian statistik regresi sederhana, yaitu uji t, diperoleh hasil uji hipotesis bahwa bahwa =2,581 = 2,069. &gt; (2,581&gt;2,069) maka ditolak diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru pendidikan agama Islam berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar peserta didikdi SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa.&#xD; Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Nilai Rsquare = 0,105 diperoleh indeks sumbangan pengaruh kreativitas guru (x) terhadap hasil belajar(y)sebesar 10,5 selebihnya sebanyak 89,5 dipengaruhi oleh faktor lain seperti minat belajar, motivasi, intelegensi, lingkungan keluarga, dll. Maka dari itukreativitas guru merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik di SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa. Semakin kreativitas guru maka semakin tinggi hasil belajar peserta didik dan sebaliknya semakin tidak rendah tingkat kreativitas guru maka semakin rendah pula hasil belajar peserta didik SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa</description><date>2017-08-21</date><type>Report:Report</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4370/1/MUHAMMAD%20ASFAR.pdf</identifier><identifier> Asfar, Muhammad (2017) Pengaruh Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar. </identifier><recordID>4370</recordID></dc>
language ind
format Report:Report
Report
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Asfar, Muhammad
title Pengaruh Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa
publishDate 2017
topic 371.1 Guru
Tenaga Pendidik
Tenaga Pengajar
url http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4370/1/MUHAMMAD%20ASFAR.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4370/
contents Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif diperoleh skor rata-rata kreativitas guru adalah 39 terletak pada interval 36-39, hasil ini berada pada kategori sedang. Sedangkan skor rata-rata hasil belajar peserta didik adalah 77 terletak pada interval 76-79, hasil ini berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis pada pegujian statistik regresi sederhana, yaitu uji t, diperoleh hasil uji hipotesis bahwa bahwa =2,581 = 2,069. > (2,581>2,069) maka ditolak diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru pendidikan agama Islam berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar peserta didikdi SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa. Kesimpulan dari penelitian menunjukkan bahwa hipotesis diterima. Nilai Rsquare = 0,105 diperoleh indeks sumbangan pengaruh kreativitas guru (x) terhadap hasil belajar(y)sebesar 10,5 selebihnya sebanyak 89,5 dipengaruhi oleh faktor lain seperti minat belajar, motivasi, intelegensi, lingkungan keluarga, dll. Maka dari itukreativitas guru merupakan salah satu faktor yang berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik di SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa. Semakin kreativitas guru maka semakin tinggi hasil belajar peserta didik dan sebaliknya semakin tidak rendah tingkat kreativitas guru maka semakin rendah pula hasil belajar peserta didik SD. Inpres Peo Kec. Parangloe Kab. Gowa
id IOS3661.4370
institution UIN Alauddin Makassar
affiliation onesearch.apptis.or.id
institution_id 497
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan UIN Alauddin Makassar
library_id 627
collection Repository UIN Alauddin Makassar
repository_id 3661
subject_area Islam/Agama Islam
Religious Education/Pendidikan Keagamaan, Pendidikan Agama
Humanities/Humanisme
Islam and Social Sciences/Islam dan Ilmu-ilmu Sosial
city GOWA
province SULAWESI SELATAN
repoId IOS3661
first_indexed 2017-10-01T01:25:28Z
last_indexed 2017-10-01T01:25:28Z
recordtype dc
_version_ 1763195784197570560
score 17.538404