Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Learning Tournament Menggunakan Modul Bergambar terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas VIII SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima
Main Author: | Muliati, Lina |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4352/1/Lina%20Muliati.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4352/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian diperoleh dimana > (5,247>2,287) untuk keaktifan belajar dan (6,87>1,699)untuk hasil belajar fisika dengan demikian H diterima(μ)yaitu “terdapat peningkatan yang signifikan antara keaktifan dan hasil belajar fisika setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe learning tournament menggunakan modul bergambar terhadap keaktifan dan hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 4 Bolo Kabupaten Bima. 1 ≠μ 2 Model pembelajaran koopeatif tipe learning tournament menggunakan modul bergambar diharapkan dapat diaplikasikan disekolah agar dapat meninggkatkan keaktifan dan hasil belajar fisika siswa.