Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII B MTs Madani Alauddin Pao-pao Kabupaten Gowa Melalui Teknik Pembelajaran Megabrain
Main Author: | Nurlayla, Nurlayla |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4328/1/Nurlayla%20pdf.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4328/ |
Daftar Isi:
- Dari hasil tersebut, sebelum penerapan teknik pembelajaran megabrai nnilai rata-rata adalah 39,70 dan siswa yang tidak tuntas sebanyak 22 orang siswa(88%). Hasil yang diperoleh setelah diberikan tindakan yaitu: (1). Pada siklus I,diperoleh skor rata-rata sebesar 65,30 dan berada pada kategori sedang, (2).Pada siklus II, diperoleh skor rata-rata sebesar 84,10 dan berada pada kategori tinggi. Hal ini menandakan adanya peningkatan hasil belajar matematika dengan menggunakan teknik pembelajaran megabrain. Berdasarkan rata-ratadari siklus I dan siklus II. (3). Jumlah siswa yang tuntas secara klasikal pada siklus I sebanyak 10 orang (40%) dan pada siklus II meningkat menjadi 23 orang (92%) dan, (4). Sikap siswa terhadap pembelajaran meningkat, yang dapat dilihat dari hasil observasi dari siklus I ke siklus II. Dari hasil penelitian ini,secara umum dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar matematika siswa kelas VIII B Madrasah Tsanawiyah Madani Alauddin Pao-Pao kabupaten Gowa dengan menggunakan teknik pembelajaran megabrain.