Persepsi Pemustaka tentang Layanan Referensi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang
Main Author: | Handayani, Eka |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4069/1/Eka%20Handayani.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/4069/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini membahas tentang persepsi pemustaka megenai layanan referensi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu bagaimana persepsi pemustaka tentang layanan referensi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi pemustaka tentang layanan referensi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemustaka yang berkunjung di perpustaakaan Daerah Kabupaten Pinrang. sedangkan sampel penelitian menggunakan rumus slovin dengan teknik accidental Sampling diperoleh 67 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang dibagikan langsung kepada responden. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa persepsi pemustaka tentang layanan referensi di Perpustakaan Daerah Kabupaten Pinrang: Berdasarkan penilaian 67 responden, nilai variabel persepsi pemustaka tentang layanan referensi (X) sebesar 6432 termasuk dalam kategori baik dengan rentang skor (5360 – 6700). Nilai 6432 atau (82%) termasuk dalam interval penilaian baik dan mendekati sangat baik