Pengaruh Promosi Terhadap Minat Kunjung Pemustaka Di Perpustakaan Utsman Bin Affan Universitas Muslim Indonesia Makassar

Main Author: Fattah, Abdul
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3851/1/Abdul%20Fattah%2040400113055.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3851/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian ini menunjukkan penilaian 98 responden untuk strategi promosi perpustakaan sebesar 3.307 termasuk dalam kategori baik dengan rentang skor (882 – 3.528). Nilai 3.307 termasuk dalam interval penilaian baik dan mendekati sangat baik. Jenis promosi yang paling berhasil adalah pengenalan perpustakaan pada mahasiswa baru dengan rata-rata 51 responden atau (52%) menyatakan telah mengenal Perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar saat mahasiswa baru. Berdasarkan penilaian 98 responden, nilai minat kunjung pemustaka sebesar 4.410 termasuk dalam kategori baik dengan rentang skor (1.174 - 4704). Nilai 4.410 termasuk dalam interval penilaian baik dan mendekati sangat baik. Item pernyataan yang paling berhasil menarik minat kunjung pemustaka adalah berkunjung untuk menambah wawasan dan pengetahuan dengan rata-rata 60 responden atau (61,2%) menjawab sangat setuju. pengaruh promosi (X) terhadap minat kunjung (Y) di Perpustakaan Utsman Bin Affan UMI Makassar adalah kuat dengan nilai korelasi pearson pengaruh sebesar 0,692. Artinya nilai korelasi berada di interval 0,60 – 0,799.