Pengaruh Brand Image dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Avanza Pada PT. Hadji Kalla Cabang Alauddin Makassar

Main Author: Darwis, Edy Gufran
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3493/1/SKRIPSI%20EDY%20GUFRAN%20DARWIS.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3493/
Daftar Isi:
  • Data penelitian ini dikumpulkan dari 136 responden yang menggunakan mobil Toyota Avanza. Responden yang diperoleh dengan menggunakan teknik nonprobability samplingdengan teknik penentuan sampel yaitu incidental sampling.Pernyataan diberikan dengan menggunakan kuisioner. Tanggapan responden terhadap pernyataan-pernyataan kemudian dianalisis kuantitatif. Analisis kuantitatif meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis lewat uji F danuji t, uji koefisien determinasi (R2) dan analisis regresi linear berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand image dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla Cabang Alauddin. Secara parsial variabel brand imgae berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan t yaitu 4.967> 1.977. Sedangkan variabel harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian dengan t hitung < t yaitu4.362< 1.977. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza pada PT. Hadji Kalla cabang Alauddin adalah variabel harga dengan koefisien regresi sebesar 0.310