Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT dalam Permainan Finding Answer With Barricade dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas IX MTsN Gowa

Main Author: Amaliah, Qisthi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3332/1/Qisthi%20Amaliah.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3332/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan rata-rata skor hasil belajar siswa di kelas eksprimen dan kelas kontrol setelah penelitian sebesar 81,75 dan 76,125. Hasil analisis dengan menggunakan uji t 2 sampel independent diperoleh t , maka H0 ditolak dan Ha diterima, berarti terdapat perbedaan hasil belajar fisika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dalam finding answer with barricade dan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. xv hitung Implikasi pada penelitian ini yaitu: 1) Guna peneliti selanjutnya, dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT dalam permainan finding answer with barricade maka diperlukan kontrol maksimal terhadap siswa, 2) Model pembelajaran kooperatif tipe TGT dalam permainan finding answer with barricade merupakan model pembelajaran yang bisa dikatakan efektif untuk meningkatkan hasil belajar fisika siswa, hal ini dapat dilihat dari hasil tes hasil belajar fisika siswa, jika dibandingkan dengan model pembelajaran STAD.