Pengaruh Metode Card Sort Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Al-Qur'an di MTS. Muhammadiyah Mandalle Kabupaten Gowa

Main Author: Basir, St. Mirnawati
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3268/1/St.%20Mirnawati%20Basir.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3268/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis deskriptif kuantitatif untuk instrumen dalam bentuk tes sebelum ( preetest) diterapkan metode card sort diperoleh skor rata-rata 57,69 berada pada kategori rendah sedangkan skor ratarata setelah diberi perlakuan (posttest)pada metode card sort 76,79 yang berada pada kategori tinggi. Adapun analisis statistik inferensial menunjukkan t hitung =19,64 dan t Tabel= 1,69 maka diperoleh t hitung > t tabel atau 19,64 > 1,69. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha Tabel diterima. Jadi, penerapan metode card sort berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik di MTs. Muhammadiyah Mandalle Kabupaten Gowa.