Pengaruh Metode Card Sort Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Al-Qur'an di MTS. Muhammadiyah Mandalle Kabupaten Gowa
Main Author: | Basir, St. Mirnawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3268/1/St.%20Mirnawati%20Basir.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3268/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penelitian dengan analisis deskriptif kuantitatif untuk instrumen dalam bentuk tes sebelum ( preetest) diterapkan metode card sort diperoleh skor rata-rata 57,69 berada pada kategori rendah sedangkan skor ratarata setelah diberi perlakuan (posttest)pada metode card sort 76,79 yang berada pada kategori tinggi. Adapun analisis statistik inferensial menunjukkan t hitung =19,64 dan t Tabel= 1,69 maka diperoleh t hitung > t tabel atau 19,64 > 1,69. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha Tabel diterima. Jadi, penerapan metode card sort berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar peserta didik di MTs. Muhammadiyah Mandalle Kabupaten Gowa.