Hubungan Gaya Mengajar Guru Fisika dengan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik MTs. Madani Alauddin Paopao Kab. Gowa
Main Author: | Afsan, Maulana |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3042/1/MAULANA%20AFSAN.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/3042/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penelitian dan analisis deskriptif diperoleh persentase gaya mengajar asertif guru fisika adalah 92,09%. dan persentase hasil belajar fisika adalah 56,10%, rentang nilai ( 66 – 82), dan frekuensi 92 berada pada kategori tinggi. Melalui uji hipotesis dengan menggunakan rumus korelasi product moment menunjukkan nilai R hitung 0,624 sedangkan R pada taraf signifikan 5% adalah 0,152. Dengan demikian, nilai R hitung tabel jauh lebih besar dari pada nilai R maka Ha diterima, artinya terdapat hubugan yang signifikansi gaya mengajar asertif guru fisika dengan hasil belajar fisika MTs. Madani Alauddin Paopao.