Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Kepala Bernomor struktur Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas VIII MTs DDI Padanglampe
Main Author: | Adawiyah, Sitti Rabiatul |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/2970/1/SIITI%20RABIATUL%20ADAWIYAH.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/2970/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)Hasil belajar fisika peserta didik kelas VIII MTs DDI Padanglampe Kab. Pangkep sebelum penerapan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur dari hasil analisis deskriptif yaitu pada kelas kontrol diperoleh rata-rata nilai 31,76 sedangkan pada kelas eksperimen rata-rata nilai 34,42.2)Hasil belajar fisika peserta didik kelas VIII MTsDDI Padanglampe Kab. Pangkep setelah penerapan model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur yaitu pada kelas kontrol diperoleh rata-rata 42,24 sedangkan pada kelas eksperimen rata-rata nilai 63,42. 3)Model pembelajaran kooperatif tipe kepala bernomor struktur efektif terhadap peningkatan hasil belajar fisika peserta didik kelas VIII MTs DDI Padanglampe Kab. Pangkep. ini dapat dilihatdari peningkatan nilai hasil belajar peserta didik pada kelas eksperimen yang signifikan meningkat dan persentase keterlaksanaan model pembelajaran 100%.