Analisis Penerapan Metode Tabarak dalam Menghafal al-Qur'an pada Juz 30 di Sekolah Tahfidz Al-Husna Balita dan Anak Makassar
Main Author: | Herma, Tendri |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/17257/1/Tendri%20Herma.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/17257/ |
Daftar Isi:
- Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) gambaran penerapan motode tabarak dalam menghafal al-Qur'an di Sekolah Tahfidz Al-Husna Balita dan Anak Makassar memiliki buku pedoman khusus yang disusun oleh Kami el-Laboody. Program ini dilaksanakan dengan mentalqinkan anak bacaan al-Qur'an dan murajaah hafalan dengan memperdengarkan murattal yang memanfaatkan media elektronik berupa TV, MP3, Speaker, MIC. (2) faktor pendukung proses pembelajaran yaitu ruangan kondusif, ustadzah yang ramah, tahsin, dan hafidz ustadzah yang bagus, sarana dan prasarana yang memadai, sertad dukungan orang tua dalam kegiatan menghafal al-Qur'an. (3) faktor penghambat proses pembelajaran yaitu anak kurang fokus karena bermain dalam kelas, anak yang terhambat atau tidak hadir ke sekolah.