Pengaruh Metode Whole Brain Teaching Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Biologi Kelas VII SMP Negeri 3 Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar
Main Author: | Wahyuni, Yulia |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/17255/1/Yulia%20Wahyuni.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/17255/ |
Daftar Isi:
- Hasil Penelitian berdasarkan analisis statistik deskriptif menunjukkan bahwa pada hasil belajar yang diajar dengan menerapkan metode whole brain teaching berada pada kategori sedang dengan nilai rata-rata sebesar 74,57, dan hasil belajar tanpa menerapkan metode whole brain teaching berada pada kategori sedang dengan nilai rata-rata sebesar 57,63 sedangkan hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa nilai t yang diperoleh pada hasil belajar yaitu t hitung 5,859 > t tabel 2,001 dengan signifikansi (0,000 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hasil belajar peserta didik pada materi interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya kelas VII SMP Negeri 3 Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar.