Analisis Margin Pemasaran Telur Itik di Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap

Main Author: Sulfitriani, Sulfitriani
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/17138/1/SKRIPSI%20SULFITRIANI.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/17138/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukan ada 2 saluran pemasaran telur itik di Kelurahan Amparita Kecamatan Tellu Limpoe Kabupaten Sidrap yaitu saluran pemasaran I: Peternak – Pedagang Pengecer – Konsumen, Saluran Pemasaran II: Peternak – Pedagang Pengumpul – Pedagang Pengecer – Konsumen. Margin Pemasaran telur itik saluran pemasaran I Rp. 18.000, Biaya pemasaran Rp. 12.250, Keuntungan Rp 5.750, Farmer’s share 74,28%, Rasio keuntungan terhadap biaya yaitu 0,46%. Margin pemasaran saluran II Rp. 24.000, Biaya pemasaran Rp. 18.000, Keuntungan Rp 6.000, Farmer’s share 68%, Rasio keuntungan terhadap biaya yaitu 0,66%. Dapat disimpulkan bahwa nilai margin yang tertinggi dari II saluran pemasaran terdapat pada saluran pemasaran yang ke II yaitu nilai margin sebesar Rp. 24.000, farmer’s share yaitu 68% dan Rasio keuntungan terhadap biaya sebesar Rp. 0,66%.