Peningkatan Motivasi dan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika melalui Penerapan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif berbantuan Komputer pada Siswa kelas XI TKJ SMK Negeri 5 Pangkep

Main Author: Nurdin, Taufiqul Khaliq
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16906/1/Taufiqul%20Khaliq%20Nurdin.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16906/
Daftar Isi:
  • Hasil: (1) tingkat aktivitas guru dan siswa pada siklus I, dan siklus II berturut-turut yaitu: 73,33%;82,63% dan 39,8%;62,77%; (2) Rata-rata skor motivasi belajar matematika prasiklus, siklus I, dan siklus II berturut-turut yaitu: 51,31; 60,03; 66,05; (3) Rata-rata skor kemampuan pemahaman konsep matematika prasiklus, siklus I, dan siklus II berturut-turut yaitu: 38,9; 54,3; 71,8. Jadi, disimpulkan bahwa: (1) Proses penerapan media pembelajaran multimedia interaktif berbantuan komputer dalam meningkatkan motivasi dan kemampuan pemahamaan konsep matematika siswa terpenuhi pada siklus II; (2) Media pembelajaran multimedia interaktif berbantuan komputer dapat meningkatkan motivasi belajar matematika siswa; (3) Media pembelajaran multimedia interaktif berbantuan komputer dapat meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematika siswa.