Pengaruh Lingkungan Madrasah Terhadap Motivasi Belajar Peserta Didik MTs Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa

Main Author: Rusdianto R, Rusdianto R
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1680/1/Rusdianto%20R.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/1680/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil analisis statistic deskriptif diperoleh skor rata-rata Lingkungan Madrasah adalah 57 terletak pada interval 56-67,9, hasil ini berada pada kategori tinggi. Sedangkan skor rata-rata Motivasi Belajar adalah 60 terletak pada interval 56-67,9 hasil ini berada pada kategori tinggi. Sedangkan hasil analisis pada pegujian statistic regresi sederhana, yaitu uji t, diperoleh hasil uji hipotesis bahwa t0 = 27,5 dan ttabel = 2,000. Dengan demikian hasil uji statistik t0 > ttabel (27,5 > 2,000 maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Lingkungan Madrasah mempunyai hubungan dengan Motivasi Belajar, dalam artian bahwa Lingkungan Madrasah memiliki pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik MTs Madani Alauddin Paopao Kabupaten Gowa