Pengaruh Strategi Pembelajaran Inkuiri Terhadap Aspek Kognitif Peserta Didik pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN No. 026 Samasundu Kabupaten Polewali Mandar

Main Author: Fatmasari, Fatmasari
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16672/1/%2825%29Nurhikma.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16672/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis statistik deskriptif menunjukkan rata-rata nilai pretest sebesar 54,82 dan rata-rata nilai posttest sebesar 82,56. Berdasarkan hasil analisis inferensial dengan menggunakan uji t maka diperoleh t hitung > t tabel yaitu 8,55 > 1,746 yang berarti Ho ditolak, karena nilai t hitung lebih besar dari t tabel. Dengan demikian dapatdisimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata hasil belajar aspek kognitif peserta didik pada mata pelajaran IPA yang setelah penerapan strategi pembelajaran inkuiri lebih besar sebelum penerapan strategi pembelajaran inkuiri kelas V SDN No. 026 Samasundu Kabupaten Polewali Mandar.