Pengaruh Pemberian Penguatan Positif Terhadap Sikap Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MI Darul Istiqamah Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa

Main Author: Rezki Syarifuddin, Chaeruni
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16615/1/%2819%29Musdalifah.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16615/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan statistik deskriptif tentang pemberian penguatan positif oleh guru di MI Darul Istiqamah Kec.Pattalassang Kab. Gowa, berada pada kategori tinggi dengan persentase 53,3%. Hasil perhitungan statistik deskriptif tentang sikap belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa Indonesia di MI Darul Istiqamah Kec. Pattalassang Kab. Gowa berada pada kategori tinggi dengan persentase 66,7%. Berdasarkan hasil analisis statistik regresi linear sederhana maka diperoleh nilai 0,001 terbukti bahwa antara pemberian penguatan positif terhadap sikap belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa Indonesia terdapat pengaruh yang signifikan terbukti dari nilai yang didapatkan ˂0,01(0,001˂0,01).