Pengaruh Pemberian Penguatan Positif Terhadap Sikap Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di MI Darul Istiqamah Kecamatan Pattalassang Kabupaten Gowa
Main Author: | Rezki Syarifuddin, Chaeruni |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16615/1/%2819%29Musdalifah.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16615/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil perhitungan statistik deskriptif tentang pemberian penguatan positif oleh guru di MI Darul Istiqamah Kec.Pattalassang Kab. Gowa, berada pada kategori tinggi dengan persentase 53,3%. Hasil perhitungan statistik deskriptif tentang sikap belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa Indonesia di MI Darul Istiqamah Kec. Pattalassang Kab. Gowa berada pada kategori tinggi dengan persentase 66,7%. Berdasarkan hasil analisis statistik regresi linear sederhana maka diperoleh nilai 0,001 terbukti bahwa antara pemberian penguatan positif terhadap sikap belajar peserta didik pada mata pelajaran bahasa Indonesia terdapat pengaruh yang signifikan terbukti dari nilai yang didapatkan ˂0,01(0,001˂0,01).