Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Mind Mapping terhadap Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam pada Peserta Didik Kelas IV SDN Tanabangka

Main Author: adelia, Arsy
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16505/1/Arsy%20Adelia.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16505/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menyatakan bahwa :1) Hasil belajar peserta didik yang diajar sebelum penerapan model pembelajaran Mind mapping berada pada kategori “rendah” dengan nilai tertinggi 70 dan terendah 20 sehingga rata-rata 38,62.2). Hasil belajar peserta didik yang diajar setelah penerapan model pembelajaran Mind mapping berada pada kategori “tinggi” dengan nilai tertinggi 90 dan terendah 40 sehingga rata-rata 73,10. 3). Terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik sebelum penerapan model pembelajaran Mind mapping memiliki kategorisasi rendah dengan nilai 70-20 sedangkan setelah penerapan model pembelajaran Mind mapping dengan kategorisasi tinggi dan nilai 90-40. perbedaan hasil belajar peserta didik juga dapat dilihat dari hasil perhitungan uji T2 sampel, dimana t hitung = 3,316 sedangkan nilai t tabel =2,051 artinya nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel. .