Pengaruh Pendekatan Kontekstual terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kebiasaan Belajar Siswa Kelas VIII SMPN 30 Bulukumba
Main Author: | Syam, Masyita Nur |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16480/1/Masyita%20Nur%20Syam.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16480/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) gambaran hasil belajar matematika yang menggunakan pendekatan kontekstual dan tanpa pendekatan kontekstual berada pada kategori baik, (2) gambaran kebiasaan belajar siswa yang menggunakan pendekatan kontekstual dan tanpa pendekatan kontekstual berada pada tingkat kategorisasi sedang, (3) terdapat perbedaan hasil belajar matematika yang menggunakan pendekatan kontekstual dan tanpa pendekatan kontekstual pada siswa kelas VIII SMPN 30 Bulukumba, (4) terdapat perbedaan hasil belajar matematika ditinjau dari kebiasaan belajar siswa kelas VIII SMPN 30 Bulukumba, dan (5) Tidak terdapat pengaruh interaksi antara pendekatan kontekstual terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kebiasaan belajar siswa kelas VIII SMPN 30 Bulukumba.