Perbandingan Hasil Belajar Fisika antara Model Pembelajaran Reciprocal Teaching dan Model Pembelajaran Langsung pada Peserta Didik kelas X SMAN 3 Jeneponto
Main Author: | Nur, Reni Pujiati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16474/1/Reni%20Pujiati%20Nur.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16474/ |
Daftar Isi:
- Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran reciprocal teaching sebesar 72,03 dan yang menggunakan model pembelajaran langsung sebesar 56,92. Berdasarkan hasil analisis statistik untuk hasil belajar menunjukkan bahwa thitung yang diperoleh sebesar 3,288 dan ttabel sebesar 2,056 . Sehingga thitung >ttabel. Hal ini menunjukkan bahwa ada perbedaan hasil belajar fisika peserta didik yang diajar dengan menggunakan model Pembelajaran reciprocal teaching dan peserta didik yang diajar dengan model pembelajaran langsung kelas X SMA Negeri 3 Jeneponto.