Efektivitas Model Pembelajaran Means ends Analysis (MEA) terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Matematika Siswa Kelas VII MTs Guppi Samata-Gowa
Main Author: | Mardiah, Mardiah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16393/1/Mardiah.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16393/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian ini diperoleh bahwa hasil belajar matematika siswa kelas eksperimen dari 22 siswa kelas VII MTs Guppi yaitu 2 siswa berada pada kategori sedang, 17 siswa berada pada kategori tinggi dan 8 siswa berada pada kategori sangat tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Hasil belajar siswa kelas VII MTsN1 Majene yang diajar dengan menggumakan media pembelajaran ( audio visual )mengalami peningkatan dilihat dari nilai rata-rata pretest yaitu 40,74 dan nilai rata-rata posttest yaitu 77,78. (2) Media pembelajaran ( audio visual ) cukup efektif dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII MTs Guppi.