Pemanfaatan Bahan Ajar Pendidikan Agama Islam (PAI) Berbasis Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Hasil Belajar SMA N Gowa 13 Kab. Gowa
Main Author: | Kasmiati, Kasmiati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16233/1/Kasmiati.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16233/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan Peningkatan hasil belajar peserta didik yang diajar menggunakan bahan ajar pendidikan agama islam (Handout) berbasis pendekatan saintifik dan yang tidak menggunakan bahan ajar. Berdasarkan analisis data menggunakan statistik deskriptif untuk posttest kelas XI IPS II (kelas kontrol) 28,15 termasuk dalam kategori sangat rendah, dengan nilai tertinggi 60 dan nilai terendah 12. Sedangkan untuk posttest kelas XI IPA II (kelas eksperimen) diperoleh nilai rata-rata 83,04 termasuk dalam kategori tinggi. Adapun hasil analisis statistik inferensial uji hipotesis diperoleh pada output SPSS menggunakan Independent Sample t Test, menunjukkan nilai