Pengaruh Kompetensi Sosial Guru terhadap Hasil Belajar Peserta Didik di MIN 3 Luwu
Main Author: | Tang, Indo |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16229/1/Indo%20Tang.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16229/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Deskripsi kompetensi sosial guru terhadap hasil belajar peserta didik kelas V di MIN 03 Luwu Kabupaten Luwu, dengan memperhatikan 26 peserta didik sebagai sample dapat di ketahui bahwa 5 orang (19 %) beradap ada kategori rendah, 5 orang (19 %) berada pada kategori sedang, dan 16 orang (62 %) peserta didik berada pada kategori tinggi. Dengan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 59 19. Dapat disimpulkan bahwa kompetensi sosial guru Matematika kelas V MIN 3 Luwu berkategori tinggi dengan persentase 62%. 2) Deskripsi hasil belajar peserta didik kelas V di MIN 03 Luwu Kab. Luwu, dengan memperhatikan 26 peserta didik sebagai sample dapat di ketahui bahwa 4 orang (15 %) berada pada kategori rendah, 9 orang (35 %) berada pada kategori sedang, dan13 orang (50%) peserta didik berada pada kategori tinggi. Dengan nilai rata-rata yang diperoleh sebesar 76. Dapat disimpulkan bahwa kompetensi sosial guru Matematika kelas V MIN 3 Luwu berkategori sedang dengan persentase 35 %. 3)Berdasarkan hasil uji regresi yang dilakukan, konstanta dan koefisien persamaan diperoleh dari kolom B, Sehingga persamaan regresi : Y= 118,204 + 0,698X. Dari analisis diperoleh