Pengembangan Penilaian untuk Mengukur Kemampuan Literasi Membaca Peserta Didik di Kelas IV Madrasah As’Adiyah 170 Layang Kota Makassar
Main Author: | Hardianti, Hardianti |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16228/1/Hardianti.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16228/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil penelitian dapat ditemukan bahwa instrumen yang dikembangkan berupa instrumen penilaian literasi membaca peserta didik telah memenuhi kriteria sangat valid dengan nilai rata-rata 3.5, kriteria kepraktisan sangat baik dengan rata-rata nilai 3.5, dan kriteria keefektifan tinggi dengan persentase 80%. Dengan demikian produk berupa instrumen penilaian dan rubrik yang terdiri atas instrumen penilaian sikap yang dilengkapi materi dan langkah-langkah akan untuk mengukur kemampuan literasi membaca peserta didik.