Pengembangan Penilaian untuk Mengukur Kemampuan Literasi Membaca Peserta Didik di Kelas IV Madrasah As’Adiyah 170 Layang Kota Makassar

Main Author: Hardianti, Hardianti
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16228/1/Hardianti.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16228/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan hasil penelitian dapat ditemukan bahwa instrumen yang dikembangkan berupa instrumen penilaian literasi membaca peserta didik telah memenuhi kriteria sangat valid dengan nilai rata-rata 3.5, kriteria kepraktisan sangat baik dengan rata-rata nilai 3.5, dan kriteria keefektifan tinggi dengan persentase 80%. Dengan demikian produk berupa instrumen penilaian dan rubrik yang terdiri atas instrumen penilaian sikap yang dilengkapi materi dan langkah-langkah akan untuk mengukur kemampuan literasi membaca peserta didik.