Pengaruh Penerapan Model Discovery Learning dan Problem Based Learning terhadap Hasil Belajar IPA Peserta Didik Kelas V SD Inpres Bontomanai Kota Makassar
Main Author: | Rosmawati, Rosmawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16161/1/Rosmawati.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16161/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif diperoleh rata-rata kedua kelompok tersebut, pada kelas kontrol sebelum dan sesudah menerapkan model discovery learning diperoleh nilai pretest 46,7 dan nilai posttest 66,7. Pada kelas eksperimen dengan menerapkan model problem based learning diperoleh rata-rata pretest 56,7 dan rata-rata posttest 73,3. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial diperoleh nilai t hitung = 0,695 < t tabel 1,671 dengan a = 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa H0 diterima, artinya tidak terdapat perbedaan antara sebelum dan sesudah penerapan model discovery learning dan problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik kelas V di SD Inpres Bontomanai Kota Makassar.