Implementasi Metode Pembelajaran Edutainment dengan Teknik Story Telling terhadap Minat dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 2 Bajeng Barat Kabupaten Gowa

Main Author: Fitriana, Fitriana
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16085/1/Fitriana.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16085/
Daftar Isi:
  • Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa hasil belajar peserta didik diperoleh nilai rata-rata untuk kelas eksperimen sebesar 49,3 dan rata-rata minat belajar sebesar 69,9. Hasil belajar pada kelas kontrol sebesar 48,83 dengan minat belajar sebesar 57,96. Dengan menggunakan analisis program SPSS diperoleh nilai t = 0,130, sedangkan nilai t tabel = 2,04. Karena nilai t < t tabel maka H0 diterima dan H1 ditolak, hal ini dapat kita lihat dari hasil deskriptif dimana nilai rata-rata yang diperoleh pada kelas eksperimen dan kelas kontrol tidak memiliki rentang perbedaan yang besar, sedangkan untuk minat belajar di peroleh uji t dengan analisis SPSS sebesar 9,408 dengan nilai t tabel 2,04. Karena nilai t > t tabel maka H0 ditolak dan H1 diterima atau terdapat perbedaan.