Efektivitas Penggunaan Media Pembelajaran Video Stop Motion Graphic Animation terhadap Penguasaan Konsep dan Minat Belajar Peserta Didik Kelas VIII MTs Izzatul Ma’arif Tappina

Main Author: Kastriani, Kastriani
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16061/1/Kastriani.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16061/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik yang diajar menggunakan media pembelajaran video stop motion graphic animation memiliki penguasaan konsep pada kategori sangat baik sedangkan peserta didik yang tidak diajar menggunakan media pembelajaran video stop motion graphic animation dikategorikan baik, minat belajar peserta didik yang diajar dengan yang tidak diajar menggunakan media pembelajaran video stop motion graphic animation dikategorikan tinggi. Terdapat perbedaan penguasaan konsep peserta didik yang diajar dengan peserta didik yang tidak diajar menggunakan media pembelajaran video stop motion graphic animation hal ini dibuktikan dengan t hitung > t tabel. Sedangkan untuk minat belajar tidak terdapat perbedaan antara peserta didik yang diajar dengan peserta didik yang tidak diajar menggunakan media pembelajaran video stop motion graphic animation hal ini dibuktikan dengan t hitung < t tabel.