Pengaruh Strategi Pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Pada Pokok Bahasan Jaringan Tumbuhan Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 4 Wajo
Main Author: | Pardi, Pardi |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16060/1/Pardi.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16060/ |
Daftar Isi:
- Analisis data menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas XI IPA2 yang diajar tanpa menggunakan strategi pembelajaran pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search diperoleh nilai rata-rata sebesar 111.16 dan 44,74 Motivasi dan hasil belajar peserta didik kelasXI IPA1 yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search diperoleh nilai rata-rata sebesar 129,1 dan 73,84. Sedangkan berdasarkan hasil analisis inferensial menggunakan uji-t yaitu untuk motivasi belajar yang di ujidengan menggunakan SPSS 16,0 (Independent Sample T-Test) dengan taraf signifikan (0,000 <0,05). Dan untuk hasil belajar yang di uji dengan menggunakan SPSS 16,0 (Paired T-test) dengan taraf signifikan(0,000 < 0,05).Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, dengan demikian terdapat pengaruh strategi pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMAN 4 Wajo pada materi jaringan tumbuhan.