Pengaruh Strategi Pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Pada Pokok Bahasan Jaringan Tumbuhan Peserta Didik Kelas XI IPA SMAN 4 Wajo

Main Author: Pardi, Pardi
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16060/1/Pardi.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16060/
Daftar Isi:
  • Analisis data menunjukkan bahwa motivasi dan hasil belajar peserta didik kelas XI IPA2 yang diajar tanpa menggunakan strategi pembelajaran pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search diperoleh nilai rata-rata sebesar 111.16 dan 44,74 Motivasi dan hasil belajar peserta didik kelasXI IPA1 yang diajar dengan menggunakan strategi pembelajaran pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search diperoleh nilai rata-rata sebesar 129,1 dan 73,84. Sedangkan berdasarkan hasil analisis inferensial menggunakan uji-t yaitu untuk motivasi belajar yang di ujidengan menggunakan SPSS 16,0 (Independent Sample T-Test) dengan taraf signifikan (0,000 <0,05). Dan untuk hasil belajar yang di uji dengan menggunakan SPSS 16,0 (Paired T-test) dengan taraf signifikan(0,000 < 0,05).Sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, dengan demikian terdapat pengaruh strategi pembelajaran Active Learnig dengan Teknik Information Search terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMAN 4 Wajo pada materi jaringan tumbuhan.