Efektivitas Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP Negeri 2 Patalassang Kabupaten Gowa
Main Author: | Lestari, Ayu |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16050/1/Ayu%20Lestari.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16050/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS adalah 78,2926 berada pada kategori tinggi dengan persentase 66,667% dan rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa tanpa model pembelajaran kooperatif tipe TPS adalah 74,1944 pada kategori tinggi dengan persentase 88,111%. Kemudian, hasil analisis inferensial menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan komunikasi matematis siswa antara kelas yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan kelas tanpa model pembelajaran kooperatif tipe TPS dengan hasil perhitungan