Pengaruh Kecerdasan Visual-Spasial terhadap Hasil Belajar Biologi pada Peserta Didik Kelas XI IPA MAN 1 Majene
Main Author: | M., Muthmainnah |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16047/1/Muthmainnah.%20M.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/16047/ |
Daftar Isi:
- Hasil analisis kecerdasan visual-spasial terhadap hasil belajar Biologi diperoleh nilai rata-rata sebesar 61,819 dengan kategori sedang. Dari 55 sampel diperoleh nilai terendah 63 dan nilai tertinggi 90, sedangkan untuk hasil belajar diperoleh nilai rata-rata sebesar 84,36 berada pada kategori sangat tinggi. Dari 55 sampel diperoleh nilai terendah 75 dan nilai tertinggi 95. Berdasarkan hasil analisis statistik inferensial (regresi sederhana) diperoleh persamaan regresi yaitu Ŷ= 36,419 + 0,613 X. Hasil analisis statistik inferensial dengan uji F menunjukkan bahwa nilai F hitung >F tabel (26,572 > 4,02), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti berpengaruh kecerdasan visual-spasial terhadap hasil belajar Biologi pada peserta didik Kelas XI IPA MAN 1 Majene dengan sumbangsih sebesar 33,4%.