Analisis Kesulitan Guru dalam Pembelajaran IPA Biologi pada Siswa SMA Tunanetra di SLB Negeri PK (Pendidikan Khusus) PLK (Pendidikan Layanan Khusus) Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan
Main Author: | Mildawati, Mildawati |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15996/1/Mildawati.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15996/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan hasil analisis data diperoleh kesulitan guru dalam pembelajaran IPA meliputi : pada tahap perencanaan pembelajaran guru mengalami kesulitan dalam penyusunan skenario pembelajaran, pada tahap pelaksanaan pembelajaran terdapat kesulitan dalam kepekaan meraba dan pada tahap evaluasi terdapat kesulitan dalam pembuatan instrumen penilaian. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan bisa mengkaji kesulitan-kesulitan pendidik khususnya mengajarkan materi yang dibutuhkan peserta didik tunanetra dan mengkaji metode yang tepat bagi sekolah berkebutuhan khusus di Sulawesi Selatan.