Perbandingan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI MIPA SMAN 16 Makassar Menggunakan Metode Note Taking Pairs (NTP) dengan Metode Guided Note Taking (GNT) pada Materi Sistem Ekskresi

Main Author: Riswati, Riswati
Format: Report NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15995/1/Riswati.pdf
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15995/
Daftar Isi:
  • Hasil penelitian yang diperoleh pada kedua kelompok tersebut melalui analisis statistik deskriptif, rata-rata hasil belajar biologi menggunakan metode Note Taking Pairs (NTP) sebesar = 77,78 sedangkan rata-rata hasil belajar biologi menggunakan metode Guided Note Taking (GNT) sebesar = 73,61. Hasil uji t menunjukkan yang diperoleh nilai sig.(2-tailed) 0,011 < α 0,05. hal ini menunjukkan bahwa H1 diterima, ini berarti terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan metode Note Taking Pairs (NTP) dengan metode Guided Note Taking (GNT) pada pokok bahasan sistem ekskresi kelas XI IPA SMAN 16 makassar.