Persepsi Peserta Didik tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Pengaruhnya terhadap Motivasi Belajar pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X di SMA Negeri 12 Makassar
Main Author: | Annisa, Raih |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15990/1/Raih%20Annisa.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15990/ |
Daftar Isi:
- Melalui analisis data, diperoleh temuan bahwa: 1)persepsi peserta didik tentang keterampilan mengajar guru berkategori sedang, 2) motivasi belajar peserta didik berkategori sedang, 3)persepsi peserta didik tentang keterampilan mengajar guru berpengaruh dengan kontribusi 27,6% terhadap motivasi belajar peserta didik sisanya sebesar 72,4% dipengaruhi oleh faktor lain seperti faktor lingkungan sekolah seperti ruang kelas yang mengandung ketidaknyamanan peserta didik dalam menerima pembelajaran, lingkungan keluarga yang kurang mendukung, teman sebaya yang terkadang gaduh saat proses pembelajaran berlangsung, serta cara mengajar guru yang harus lebih ditingkatkan lagi.