Implementasi Pemikiran Muhammad Natsir tentang Pembaruan Pendidikan Islam (Studi Kasus pada SMP IT al-Kautsar Makassar)
Main Author: | Amin, Muhammad |
---|---|
Format: | Report NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15987/1/Muhammad%20Amin.pdf http://repositori.uin-alauddin.ac.id/15987/ |
Daftar Isi:
- Hasil penelitian menunjukkan bahwa Muhammad Natsir mengemukakan pemikirannya tentang pembaruan pendidikan Islam, yaitu: 1) Peran dan fungsi pendidikan Islam yang pada intinya memberi perhatian lebih pada aspek afektif peserta didik serta menjauhkan setiap hal yang dapat menghambat potensi yang dimilikinya, 2) Integrasi ilmu umum dengan ilmu pendidikan agama Islam dalam satu kurikulum, 3) Tauhid sebagai landasan pendidikan Islam serta mewujudkan manusia yang mengabdi kepada Allah swt. sebagai tujuan pendidikan Islam, 4) Pendidikan kepemimpinan dalam lembaga pendidikan.